Interogasi Kakek yang Dituduh Mencuri, 2 Pegawai Indomaret Diamankan Polisi

Interogasi Kakek yang Dituduh Mencuri, 2 Pegawai Indomaret Diamankan Polisi

21/06/2021 01:51 0 By Syakir

Polisi saat mendatangi gerai Indomaret di Desa Talubotu Selatan, Kecamatan Tapa, Bone Bolango, Minggu (21/6/2021). (Foto:istimewa)

Hulondalo.id – Dua orang pegawai indomaret diamankan Polsek Tapa, Minggu (20/6/2021), karena diduga menganiaya seorang kakek, yang sebelumnya dicurigai telah mencuri di mini market tempat mereka bekerja.

Kapolsek Tapa Iptu Muhammad Atmal menuturkan, kronologis dugaan penganiayaan bermula saat seorang Kakek yang belum diketahui indentitasnya saat ini, masuk ke gerai Indomaret di Desa Talubotu Selatan, Kecamatan Tapa, Bone Bolango.

Malam itu, dua pegawai Indomaret ZK (27) dan IH (20) yang bertugas. si Kakek tadi kemudian bertanya harga minyak telon.

Masih kata Kapolsek, ZK dan IH sendiri sebenarnya sudah curiga. Karena sebelum kakek itu tiba di tempat kedua orang ini bekerja, sudah beredar foto si kakek di grup whatsapp, dan diminta pegawai untuk mewaspadai.

ZK dan IH terus memperhatikan gerak gerik si kakek. Saat akan keluar, ZK sempat melihat si kakek mengambil minyak telon, namun dibiarkan keluar begitu saja.

Keduanya diam diam mengikuti si kakek dari belakang, yang saat itu akan menuju ke minimarket lainnya yakni Alfamart yang terletak di bundaran Tapa Desa, Talulobotu.

Disini, si kakek kembali mengulangi aksinya. Namun begitu akan keluar dari Alfamart, si kakek langsung dicegat ZK dan IH dan menarik kakek ke gudang Alfamart dan langsung memeriksa isi kantong si kakek.

Disini mereka mendapati 15 botol kecil minyak kayu putih, dan bohlam merek Philip 20 buah. Sedangkan dari dalam tas yang dibawanya, didapati Susu 2 dus merek Morinaga dan Entrasol, dan 9 botol minyak kayu putih, dan 8 buah bohlam philips. Selain menginterogasi, diduga juga telah terjadi pemukulan.

“Keterangan kakek pelaku pencurian, setelah mengalami penganiayaan kakek tersebut memohon maaf kepada pegawai Indomaret dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya pencurian lagi,” kata Kapolsek Tapa itu.

Tangkapan rekaman cctv, menunjukkan kakek yang dituduh mencuri, saat masuk ke salah satu gerai minimarket.

Kendati demikian IH salah seorang pegawai indomaret yang diamankan membantah telah melakukan pemukulan. Menurutnya, si kakek hanya ditanyai.

Kasus ini akan didalami. Kapolsek Tapa Iptu Atmal Fauzi berjanji, akan bertindak secara profesional, dan akan memeriksa baik cerita dari sisi pegawai indomaret dan si kakek yang dituduh mencuri.

“Dan 3 pegawai pelaku tersebut saat ini masih di amankan di Mako Polsek Tapa dalam rangka pengembangan lanjutan. Dan kata Kapolsek bersama jajaran akan profesional dalam menanangani perkara ini,” tandasnya.(Inkri)