IPQAH Gorontalo Punya Pengurus Baru, Budi Harap Dukung Program Pemerintah

IPQAH Gorontalo Punya Pengurus Baru, Budi Harap Dukung Program Pemerintah

06/08/2019 12:03 0 By Alex

Ketua LPTQ Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki saat memberikan arahan pada Muswil IPQAH Provinsi Gorontalo, Ahad (4/8/2019).

Hulondalo.id – Ikaatan Persaudaraan Qori-qoriah dan Hafidz-hafidzah (IPQAH) Provinsi Gorontalo kini memiliki pengurus baru berdasarkan musyawarah wilayah (Muswil) yang digelar, Ahad (4/8/2019).

Terpilih sebagai Ketua Umum IPQAH Provinsi Gorontalo tahun 2019-2024 yakni Yaser Arafat Dama. Sementara posisi Sekretaris Umum dipegang Karim Hasan dan Bendahara Safrudin Djunaid.

Komposisi kepengurusan juga dilengkapi dengan ketua bidang yang terdiri dari Bidang Organisasi dan Kaderisasi, Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Bidang Pengkajian dan Dakwah, Bidang Hubungan Masyarakat, serta Bidang Usaha dan Sosial.

“IPQAH memiliki peran strategis dalam meningkatkan kualitas qori-qoriah dan hafidz-hafidzah Gorontalo,” kata Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki saat membuka Muswil IPQAH Gorontalo.

Dia berharap, pengurus IPQAH yang terpilih dapat bersinergi dalam membantu dan mensukseskan salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi Gorontalo, yaitu program keagamaan dan budaya yang lebih semarak.

Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo itu juga berpesan kepada qori-qoriah dan hafidz-hafidzah untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuannya.

“Di bawah pengurus IPQAH yang baru saya berharap akan lahir qori-qoriah dan hafidz-hafidzah yang bisa mengharumkan nama Gorontalo di tingkat Nasional, bahkan hingga Internasional,” pungkas Budiyanto.(usman)