IPSI Bahas Perkembangan Atlet di Pohuwato

IPSI Bahas Perkembangan Atlet di Pohuwato

27/03/2021 10:17 0 By Yadin

Silaturahmi pengprov IPSI dengan pengcab IPSI Pohuwato.

Hulondalo.id – Pengurus IPSI (ikatan pencak silat Indonesia) Provinsi Gorontalo berkunjung Pengcab IPSI Kabupaten Pohuwato, Jumat (26/3/2021).

Selain dalam agenda silaturahmi, pertemuan Pengprov dan Pengcab IPSI itu membahas tentang kepengurusan Pengcab IPSI Kabupaten Pohuwato periode 2021-2025. Di samping itu, ikut mendiskusikan tentang perkembangan atlet dari tahun ke tahun yang mulai bersinar.

Di mana 3 tahun terakhir, Pengcab Kabupaten Pohuwato yang dinahkodai oleh Wawan Hatama memberikan hasil memuaskan pada tahun 2018, yakni 4 atlet utusan Pohuwato ke Popwil (pekan olahraga pelajar wilayah) yang diselenggarakan di Provinsi Sulawesi Utara berhasil meloloskan 2 atlet ke Popnas (pekan olahraga nasional).

Terakhir tahun 2020 kemarin, kejuaraan open turnamen pencak silat antar pondok pesantren se-Sulawesi, Pengcab Pohuwato mengirim 11 atlet, dan hasilnya 8 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

“Di tahun yang sama pada kejuaraan open turnamen UMGO CUP II Pengcab Pohuwato mengirim 5 atlet dan berhasil mendapatkan 2 medali emas dan 1 perak. Harapan kami semoga prestasi ini bisa berkelanjutan,” ujar Yahya Bangga selaku pelatih pencak silat Pohuwato. (yadin)