Irfan Saleh Terima Penghargaan dari Burung Indonesia

Irfan Saleh Terima Penghargaan dari Burung Indonesia

23/06/2021 15:13 0 By Yadin

Irfan Saleh menerima penghargaan yang diserahkan oleh Direktur Executive Burung Indonesia, Dian Agista.

Hulondalo.id – Kepala Baperlitbang Kabupaten Pohuwato, Irfan Saleh menerima penghargaan dari Burung Indonesia dalam acara Birdlife Indonesia Association (BIA) Award, Rabu (23/6/2021).

Direktur Executive Burung Indonesia, Dian Agista menyampaikan, ini adalah award yang terbuka untuk siapapun.

“Ini adalah penghargaan untuk individu yang kami nilai konsistensinya selama satu tahun, kerja sama, kemitraan dengan Burung Indonesia,” kata Dian.

Adapun kriteria BIA Award, Dian membeberkan, diantaranya mampu mendorong upaya pelestarian alam dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Irfan Saleh yang menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Pohuwato dianggap berhasil mengembangkan pendekatan konservasi yang efektif ditingkat tapak.

Selain itu, Irfan Saleh dinilai telah melahirkan banyak program dan kebijakan pembangunan yang berpihak terhadap pengelolaan sumber daya alam yang lestari dan pengembangan ekonomi masyarakat desa.

Penghargaan itupun bagi Irfan adalah motivasi untuk dirinya bagaimana ke depan lebih peduli dan berkontribusi lagi khususnya dalam hal pelestarian lingkungan.

“Apa yang saya perankan di Bappeda tentu tujuannya adalah bagaimana berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan di daerah kita. Saya baru tahu ternyata ini dinilai. Terima kasih atas penghargaan ini,” ucap Irfan. (yadin)