Izin Pasar Senggol di Kota Gorontalo Belum Diputuskan

Izin Pasar Senggol di Kota Gorontalo Belum Diputuskan

08/04/2021 22:48 0 By Maman

Rapat Forkopimda Kota Gorontalo Pasar Senggol

Walikota Gorontalo, Marten Taha memimpin Rapat Forkopimda Kota Gorontalo. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Pasar senggol di Kota Gorontalo belum diputuskan, apakah akan dilaksanakan atau tidak pada Ramadhan 1442 Hijriah mendatang. Walikota Gorontalo, Marten Taha mengatakan, koordinasi masih akan dilakukan dengan Pemprov Gorontalo.

“Kita akan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo terlebih dulu sebelum mengambil keputusan,” ungkap Walikota usai Rapat Forkopimda Kota Gorontalo, Kamis (8/4/2021).

Walikota juga mengatakan, dalam rapat tersebut Forkompinda Kota Gorontalo belum mengambil langkah untuk mengizinkan.

“Kalaupun akan diizinkan, ada aturan secara khusus dalam pemberlakuan Pasar Senggol ini, tak seperti tahun-tahun kemarin,” kata Walikota.

“Saya tak mau ada kerumunan orang, kemungkinan ada aturan pembatasan secara ketat saat beraktivitas di Pasar Senggol,” tegas Marten.

Jumlah pedagang juga kata dia, akan dibatasi, dan hanya terdiri beberapa ruas jalan yang akan digunakan. Ada kekhawatiran, jika tidak dibatasi akan sulit ditertibkan.

“Pasar senggol ini bukan berdiri sendiri, tapi memiliki kesatuan secara umum dan dikoordinasikan dengan Forkompinda Provinsi Gorontalo,” tandasnya.

Seperti diketahui bahwa, sebelum pandemi Covid-19, Pasar Senggol di Kota Gorontalo kerap dilaksanakan Minggu ke 2 di bulan Ramadhan. (MG01/Adv)