Jadi Mahasiswa Baru di UT Full Online, Daftar Semester Genap pun Bisa!

Jadi Mahasiswa Baru di UT Full Online, Daftar Semester Genap pun Bisa!

01/10/2020 16:53 0 By Maman

Universitas Terbuka Gorontalo

Hulondalo.id – Ada yang unik dari pendaftaran mahasiswa baru di Universitas Terbuka. Ya, selain menerapkan sistem daring penuh (full online), pendaftaran mahasiswa baru juga dapat dilakukan sepanjang masa.

Artinya, jika biasa pendaftaran mahasiswa baru umumnya dibuka pada semester ganjil di awal tahun akademik, khusus di Universitas Terbuka mahasiswa baru juga bisa mendaftar pada semester genap baik untuk program diploma maupun sarjana.

Bahkan, khusus untuk semester ini, layanan pendaftaran sepanjang masa itu telah disempurnakan dengan mekanisme pendaftaran full online.

“Selama ini pendaftaran mahasiswa baru UT dilaksanakan dengan dua mekanisme. Pertama daftar secara langsung ke kantor pelayanan UT dan kedua bisa dilakukan online. Namun, untuk masyarakat kita dorong untuk melakukan pendaftaran secara online melalui sia.ut.ac.id,” kata Direktur Universitas Terbuka Gorontalo, M Husni Arifin, Ph.D, Kamis (1/10/2020).

Menurutnya, pendaftaran secara online ini akan sangat memudahkan bagi masyarakat dan mahasiswa karena tidak perlu datang ke kampus tapi cukup dilakukan di tempat masing-masing.

“Berkas persyaratannya pun hanya perlu diupload melalui sistem tersebut yang selanjutnya akan langsung bisa diverifikasi dan divalidasi,” tambah Husni.

Ya, Bagi masyarakat yang berminat menjadi mahasiswa Universitas Terbuka, segeralah mendaftar online melalui www.sia.ut.ac.id dan bisa dilakukan dari 25 September 2020–13 Januari 2021.

Informasi lebih jelas silahkan datang ke Kampus Universitas Terbuka Gorontalo atau kunjungi laman UT Gorontalo (www.gorontalo.ut.ac.id), atau hubungi UT Gorontalo di media sosial dan WA 0821-8900-4878. (adv)