Jadi Pemateri Matrikulasi, Wagub Dorong PPs STIA Bina Taruna Gorontalo Terus Tingkatkan Kualitas

Jadi Pemateri Matrikulasi, Wagub Dorong PPs STIA Bina Taruna Gorontalo Terus Tingkatkan Kualitas

28/03/2021 13:33 0 By Alex

STIA Bina Taruna Gorontalo

Wakil Gubernur Gorontalo Dr Drs H Idris Rahim MM saat memberikan materi tentang Pengantar Organisasi dan Manajemen dalam kegiatan Matrikulasi yang digelar secara daring oleh PPs STIA Bina Taruna Gorontalo, diikuti oleh 37 mahasiswa angkatan XXVIII, Sabtu (27/3/2021).

Hulondalo.id – Program Pascasarjana (PPs) STIA Bina Taruna Gorontalo menggelar kegiatan Matrikulasi, Sabtu (27/3/2021). Kegiatan yang digelar secara daring melalui aplikasi Zoom Cloud ini dibuka langsung oleh Ketua BPH Yayasan Bina Taruna Gorontalo, Dr Ir H Azis Rachman MM.

Matrikulasi yang merupakan kuliah penyegaran untuk mahasiswa baru ini diikuti oleh 37 mahasiswa angkatan XXVIII menghadirkan Wakil Gubernur Gorontalo, Dr Drs H Idris Rahim MM sebagai pemateri.

Dalam penyampaiannya, Idris membahas tentang upaya pemerintah yang terus mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui sektor pendidikan.

Dikatakannya, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi Gorontalo yang masih berada pada posisi 68,68 poin, membutuhkan kerja keras seluruh pihak untuk meningkatkannya.

“IPM ini masih perlu kita tingkatkan terus, salah satunya dengan meningkatkan kualitas perguruan tinggi. Saya mengapresiasi STIA Bina Taruna yang terus berkembang baik sarana prasarananya maupun kualitas dosen-dosennya,” ujar Idris.

Selain Wakil Gubernur, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XVI Wilayah Gosuluteng, Prof Mahludin Baruadi MP juga menjadi pemateri tentang Filsafat Ilmu serta Direktur PPs STIA Bina Taruna Gorontalo, Prof Dr Arifin Tahir MSi yang membawakan materi terakhir tentang Pengantar Ilmu Administrasi.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pula Rektor Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo yang juga Ketua Sistem Pengendalian Internal (SPI), Dr Hj Titin Dunggio MSi MKes.(adv/rls/ais)