Jaharudin: Masa Tenang Rawan Politik Uang

Jaharudin: Masa Tenang Rawan Politik Uang

14/04/2019 23:43 0 By Maman

Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Jaharudin Umar saat membuka kegiatan Rakor pengawasan partisipatif tahapan masa tenang dan pemungutan suara bersama media massa elektronik, cetak, dan pemantau pemilu 2019.

Hulondalo.id – Pelanggaran pemilu berupa politik uang, dianggap paling rawan terjadi pada tahapan masa tenang. Seperti diketahui bahwa, masa tenang kini sementara berlangsung selama tiga hari.

Karenanya kata Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Jaharudin Umar, pengawasan terus dilakukan, guna mewujudkan pemilu yang jujur, berintegritas dan berkualitas.

Dalam Rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif Tahapan Masa Tenang dan Pemungutan Suara bersama media massa dan pemantau pemilu tahun 2019, Jaharuddin mengatakan, pelanggaran pemilu yang paling rawan memasuki masa tenang dan jelang pemungutan suara di TPS adalah, politik uang.

“Sesuai dengan aturan perundang – undangan yang berlaku, Bawaslu melarang para peserta pemilu untuk mempengaruhi pemilih dalam menentukan hak pilihnya pada masa tenang ini,” jelas Jaharudin.

Dalam rapat yang digelar Minggu (14/4/2019) di aula kantor Bawaslu Provinsi Gorontalo, Jaharudin juga berharap, agar masyarakat menolak politik uang. “Gunakan hak pilih secara cerdas,” tutup Jaharudin. (rinto)