Jalan Amblas, Akses Jalan Dua Desa di Kecamatan Telaga Biru Terhambat

Jalan Amblas, Akses Jalan Dua Desa di Kecamatan Telaga Biru Terhambat

04/09/2021 20:56 0 By Maman

Jalan Ulapato A Amblas

Jalan yang menghubungkan Desa Ulapato A dan Desa Ulapato B amblas. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Jalan di jembatan penghubung antara Desa Ulapato A dan Desa Ulapato B amblas. Kini, akses jalan di dua desa di Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo ini terganggu.

Informasi yang didapat Hulondalo.id kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WITA, saat hujan mengguyur Kabupaten Gorontalo. Amblasnya jalan tersebut diawali dengan tanah longsor.

Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo, Sumanti Maku menuturkan, longsor di area itu, diakibatkan intensitas hujan yang cukup deras.

“Kami dapat laporan dari warga setempat, bahwa jalan di Desa Ulapato sudah amblas, sehingga akses jalan di kedua desa tersebut terganggu,” tutur Sumanti, Sabtu (04/09/2021).

Dalam bencana ini, Tim Reaksi Cepat (TRC) telah diturunkan di lokasi, guna melakukan pemantauan dan evakuasi serta pendataan bila ada korban.

“Kami juga telah membuat jembatan darurat. Untuk akses warga serta kendaraan roda dua,” ungkap Sumanti.

Dia mengimbau masyarakat agar tetap waspada. Pantauan visual kata dia, hampir seluruh wilayah di Kabupaten Gorontalo saat ini guyur hujan.

“Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, meski demikian, masyarakat harus waspada, karena bencana kapan saja bisa terjadi,” imbau Sumanti. (Pin)