Jalan Dusun Bainaale Anggrek Rusak Parah

Jalan Dusun Bainaale Anggrek Rusak Parah

11/03/2020 08:03 0 By Maman

Kondisi jalan yang rusak menuju Dusun Bainaale Anggrek. (Foto:Istimewa)

Hulondalo.id – Kondisi jalan yang rusak parah, ikut dirasakan 42 siswa di SDN 9 Anggrek dan para tenaga pengajar disekolah tersebut. Tepatnya di Desa Helumo Kecamatan Anggrek, Gorontalo Utara.

Informasi yang diperoleh dari Kepala Desa Helumo Hartono Mustapa, kondisi ini semakin parah saat curah hujan yang cukup tinggi beberapa pekan lalu. Jalan Dusun Bainaale menuju sekolah tak bisa dilalui lagi.

Hartono juga mengatakan, kurang lebih 2 pekan ini, jalan satu-satunya ke Dusun Bainaale ini, rusak.

“Dampaknya juga dirasakan 42 siswa di SDN 9 Anggrek, mereka tak bisa belajar lagi disekolah,” kata Hartono.

Upaya untuk memperbaiki jalan kata dia, sudah dilakukan dengan menyampaikan usulan sejak tahun 2012 silam. Usulan perbaikan ini berulang kali disuarakan dalam Musrenbang, baik itu tingkat desa dan kecamatan.

Namun, hingga kini belum terrealisasi. Karenanya kata dia, wakil rakyat di DPRD Gorontalo Utara diundang, dengan harapan bisa memperjuangkan dan merealisasikan perbaikan jalan tersebut.

Aleg Komisi II DPRD Gorontalo Utara Sian Woloks yang diundang saat itu, juga menyampaikan hal yang sama. Jalan tersebut mendesak untuk diperbaiki. Karenanya, perhatian khusus, penting diberikan pemerintah daerah.

“Secepatnya, saya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah, solusi terbaik agar jalan ini bisa diperbaiki,” ungkap Sian. (Prin/Adv)