Jalan Jayapura Jadi Salah Satu Nama Jalan, Ini Respon Usman Hulopi

Jalan Jayapura Jadi Salah Satu Nama Jalan, Ini Respon Usman Hulopi

20/07/2021 16:42 0 By Jeffry

Salah satu nama dari 8 jalan yang diresmikan Pemda Bonebol yang disorot. (F. Istimewa)

Hulondalo.id – Jalan Jayapura menjadi salah satu dari 8 nama di Bone Bolang yang diresmikan Bupati Hamim Pou yang mendapat protes dari anggota DPRD Usman Hulopi.

Menurutnya, satu nama tersebut tidak menjadi persoalan jika dilakukan kajian dan dirumuskan bersama.

“Berdasarkan informasi yang kami terima, bahwa pemberian nama jalan Jayapura ini dikarenakan adanya kolaborasi antar para gender Jayapura dengan putra Bone Bolango. Menurut hemat kami pemberian nama jalan ini tidak jadi masalah, hanya saja harus ada persetujuan bersama,” ujar Usman Hulopi, Senin (19/07/2021).

“Kami sadari Wabup Merlan Uloli sebelumnya pernah mengabdi di tanah Papua. Namun setidaknya sebagai putri terbaik daerah, Wabub Merlan harus mendesain pembangunan daerah ini lebih baik kedepan. Bukan hanya memikirkan kolaborasi antar gender yang kemudian lahirlah Jalan Jayapura,” sambung politisi PAN ini.

Dirinya pun menyarankan agar penamaan jalan tersebut alangkah baiknya diambil dari nama putra dan putri asli daerah yang telah banyak berbuat untuk Kabupaten Bone Bolango.

“Begitu banyak nama putra dan putri daerah yang sudah tiada dan sebelumnya pernah berbuat baik untuk daerah ini. Alangkah baiknya nama merekalah yang digunakan sebagai nama jalan di Kabupaten Bonebol. Salah satunya putra bungsu pahlawan nasional Nani Wartabone yakni Yos Wartabone,” imbuhnya.(Jeff/Adv)