Jalan Kalimantan-Madura Ditata, Pusat Kuliner di Kota Gorontalo

Jalan Kalimantan-Madura Ditata, Pusat Kuliner di Kota Gorontalo

27/10/2019 12:15 0 By Maman

Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F. Kono (tengah) saat mengunjungi ‘Kalimadu’ yang bakal menjadi Pusat Kuliner Unggulan di Kota Gorontalo.

Hulondalo.id- Berada di Kecamatan Kota Tengah, dua nama daerah ini, telah diabadikan menjadi nama jalan di Kota Gorontalo. Penataan sementara dilakukan oleh Pemkot Gorontalo. Rencananya, bakal jadi kawasan kuliner di Kota Gorontalo.

Wakil Walikota Gorontalo Ryan F. Kono, baru-baru ini melihat langsung dilapangan, pembangunan pusat kuliner yang nantinya, bakal disebut, Kalimadu (Kalimantan-Madura).

Kedua kawasan jalan tersebut, kini tengah dipacu penataannya oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo. Kunjungannya dilokasi tersebut, Wawali didampingi Plt. Kepala Dinas PUPR Kota Gorontalo, Meidy N. Silangen.

“Ini nantinya akan jadi pusat wisata kuliner unggulan di Kota Gorontalo, sepanjang areanya akan dibenahi,” kata Wawali.

Pembenahan kata dia, selain jalannya diperlebar, juga akan disiapkan pedestrian untuk para pelaku UMKM di Kota Gorontalo. Pelaku UMKM, dapat berjualan kuliner disepanjang lokasi Kalimadu tersebut.

Peluang usaha diantara manfaat dan dampaknya yang ingin dicapai. Bahkan kedepan diharapkan pula bisa dikembangkan.

“Kami berharap akan ada efek ganda, pertumbuhan ekonomi yang semakin baik, dan peningkatan kesejahteraan rakyat,” ujar Wawali. (Tri/Adv)