Jalan Raja Wadipalapa Sering Tergenang Air, Kades Tinelo: Sabar, Akan Diperbaiki dari Dana PEN

Jalan Raja Wadipalapa Sering Tergenang Air, Kades Tinelo: Sabar, Akan Diperbaiki dari Dana PEN

28/08/2021 10:29 0 By Maman

Jalan Raja Wadipalapa Tinelo Rusak

Kondisi jalan Raja Wadipalapa Desa Tinelo Kabupaten Gorontalo. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Kepala Desa Tinelo, Melis H. Ali meminta masyarakat untuk bersabar terkait kondisi jalan Raja Wadipalapa yang sering digenangi air, bahkan rawan kecelakaan. Melis mengatakan, perbaikan jalan ini, sudah dianggarkan Pemkab Gorontalo melalui dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) senilai Rp18,5 Miliar.

Melis mengatakan, perbaikan jalan nantinya akan dimulai dari Bulila sampai di Pilolodaa. Ini tidak secepat dengan apa yang dibayangkan oleh masyarakat.

“Pastinya, khusus Desa Tinelo ini, bisa diprediksi akan masuk pada bulan Februari-Maret 2022 nanti,” ungkapnya kepada Hulondalo.id, Sabtu (28/8/2021).

Melis juga mengatakan, tidak semua masyarakat tahu dengan perbaikan jalan ini. Namun edukasi kata dia, sudah beberapa kali diberbagai kegiatan pemerintahan.

“Perbaikan bersifat sementara terhadap jalan ini, sudah diinisiasi secara gotong royong atas bantuan masyarakat,” ungkapnya.

Pemerintah desa dan Pemkab Gorontalo kata Melis lagi, sudah berupaya maksimal.

“Hanya saja memang, kondisi saat ini, tidak mungkin secepat kilat kita melakukannya, jikalau ada keluhan dari masyarakat, ini upaya kami untuk menyampaikan kepada masyarakat untuk mengetahui kondisi jalan tersebut sudah diperhatikan oleh pemerintah daerah,” terangnya.

Dia menambahkan, kecelakaan juga sudah sering terjadi di jalan tersebut. Apalagi, jika tidak waspada ketika melintas di jalan tersebut.

“Kami mengimbau masyarakat, jangan terprovokasi dengan informasi yang tidak benar. Sebab jalan ini sudah diperhatikan dan bahkan sudah menjadi prioritas pemerintah daerah saat ini,” tutupnya. (Inkri)