Jalan Sehat Bersama, Idah Kagum Dengan Prestasi Penyandang Disabilitas

Jalan Sehat Bersama, Idah Kagum Dengan Prestasi Penyandang Disabilitas

13/03/2021 20:15 0 By Syakir

Hulondalo.id – Sejumlah penyandang disabilitas bersama relawan Yayasan Putra Mandiri melakukan jalan sehat bersama yang juga diikuti anggota DPR RI Idah Syahidah, Sabtu (13/3/2021).

“lewat kegiatan seperti ini, bisa membantu para tunanetra menjalankan fungsi sosialnya. Mereka bisa bersilaturahmi dengan banyak orang, terutama sesama penyandang disabilitas. Disisi lain, ini juga membantu menjaga kesegaran tubuh mereka,” kata Idah Syahidah.

Idah sendiri mengaku kagum dengan para penyandang disabilitas ini. Keterbatasan dalam penglihatan, tidak menghambat para tunanetra ini berkreasi hingga meraih prestasi.

“Saya juga senang yah, mereka ini banyak yang berprestasi di bidang masing-masing. Ada yang hebat bermusik, ada yang hebat berbisnis. Kekurangan fisik mereka tidak menjadi halangan untuk berkarya,” imbuh, Idah yang juga Ketua PKK Provinsi Gorontalo itu.

Pemerintah sendiri terus berupaya memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas. Salah satunya dengan pemberian bantuan seperti tongkat untuk tunanetra hingga uang tunai yang ditransfer langsung ke masing masing rekening penerima.

“Semoga bantuan itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima serta juga memberika manfaat untuk keluarganya,”  tandasnya. (adv)