Jalani Prosesi Adat “Moloopu”, Hamim: Saatnya Bersatu, Tanggalkan Perbedaan

Jalani Prosesi Adat “Moloopu”, Hamim: Saatnya Bersatu, Tanggalkan Perbedaan

02/03/2021 01:18 0 By Jeffry

 

Bupati Bonebol Hamim Pou saat menjalani rangkaian prosesi adat Moloopu, Senin(1/3/2021).(F.onal/prokopim)

Hulondalo.id – Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Merlan Uloli menjalani rangkaian prosesi adat Moloopu sebagai bagian dari tradisi adat Gorontalo untuk para pemimpin negeri, Senin (1/3/2021).

Usai jalani prosesi adat itu, Hamim mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bonebol atas dukungan yang telah diberikan selama menjabat Bupati Bonebol, hingga akhirnya dipercaya kembali untuk mengemban amanah memimpin Bonebol di periode 2021-2024.

Meski demikian, dirinya mengakui menjadi Bupati Bonebol yang berstatus petahana akan lebih banyak aspirasi dari masyarakat yang tentu akan lebih berat tantangannya.

“Kami yakin dan percaya beban tersebut dapat diatasi jika persaudaraan, persahabatan, ketulusan, keikhlasan kita semua semoga beban dan tanggung jawab semua itu akan diringankan oleh Allah SWT,” kata Hamim.

Hamim juga menyebut membutuhkan masukan, nasihat, kritikan selama menjabat sebagai bupati Bonebol.

“Sepedas apapun tidak masalah. Terpenting tidak boleh menghujat, memfitnah, apalagi menyampaikan kabar-kabar bohong atau hoax,” pinta Hamim.

Hamim juga meminta untuk menanggalkan segala bentuk perbedaan yang telah terbentuk termasuk pada Pilkada kemarin. Sebab kata dia, saat ini yang paling utama untuk dilakukan adalah membawa Bonebol menjadi maju dan cemerlang.

“Semua sudah selesai, mari kita bersama-sama tata Bone Bolango ini, sehingga terwujudnya Bone Bolango maju dan cemerlang,” ucap Hamim.

Wabup Bonebol Merlan Uloli saat menjalani proses adat Moloopu. (F. Onal/Prokopim)

Terpisah, Wakil Bupati Bonebol Merlan Uloli meminta kepada seluruh masyarakat Bonebol untuk mendoakan dirinya bersama Bupati Hamim Pou agar menjadi pemimpin yang istiqomah dan mampu menjalankan amanah rakyat.

“Kami memohon restu dan mari sama-sama kita mengawal pemerintahan ini agar seluruh program dan harapan masyarakat Bonebol dapat kita bawa bersama hingga masyarakat Bonebol menjadi masyarakat sejahtera,” tandasnya.(Jeff/Adv)