Jalin Kerjasama dengan BERKAF, Pemkab Gorontalo Kembangkan Ekonomi Kreatif

Jalin Kerjasama dengan BERKAF, Pemkab Gorontalo Kembangkan Ekonomi Kreatif

25/05/2019 01:55 0 By Maman

Sekda Kabupaten Gorontalo Hadijah U Tayeb dalam agenda penanda tanganan kerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia di Jakarta.

Hulondalo.id – Kerjasama dijalin Pemkab Gorontalo dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia. Kerjasama ini, dalam rangka pengembangan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Gorontalo.

Jum’at (24/5/2019), dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Kepala BEKRAF Indonesia TrIliawan Munaf dengan Sekda Kabupaten Gorontalo Hadijah U Tayeb, di Kantor Bekraf Jakarta.

Penanda tanganan tersebut, juga disaksikan langsung, Kepala Dinas Porapar Kabupaten Gorontalo Yusran Lapananda, Kepala Bagian Kerjasama Global Sri Dewi Nani dan Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disporapar Fany Hamsa Salamanya.

Sekda mengatakan, penandatangan ini menjadi dasar dalam melakukan kerjasama yang saling mendukung, untuk pengembangan potensi ekonomi kreatif di Kabupaten Gorontalo.

“Ini juga, dalam rangka mengkoordinasikan dan mensinergikan pelaksanaan tugas dan kewenangan, pada pengembangan potensi ekonomi kreatif dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Gorontalo,” kata Sekda.

Adapun ruang lingkup dari kerjasama ini meliputi riset, edukasi dan pengembangan ekonomi kreatif. Kemudian juga, untuk akses permodalan, infrastruktur, pemasaran, fasilitasi hak kekayaan intelektual dan regulasi, hubungan antar lembaga dan wilayah dan ruang sentra pemasaran ekonomi kreatif.

Tak jauh berbeda, Yusran juga menjelaskan, penandatanganan ini menjadi landasan hukum Pemkab Gorontalo, dalam melakukan berbagai program dan kegiatan yang bertalian dengan dengan berbagai program dari BEKRAF itu sendiri.

“Ini tahapan keempat, sebelumnya juga telah dilakukan pendataan, penetapan dan uji petik atas ekonomi kreatif di Kabupaten Gorontalo,” ungkap Yusran. (ika)