Jam Kerja Sesuai Edaran Menpan RB, Disiplin Kerja ASN Tetap Diutamakan

Jam Kerja Sesuai Edaran Menpan RB, Disiplin Kerja ASN Tetap Diutamakan

06/05/2019 23:28 0 By Maman

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin

Hulondalo.id – Disiplin dalam menjalankan tugas, diminta Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin, untuk tetap dijaga dan diutamakan oleh seluruh ASN di Pemkab Gorontalo Utara, disaat bersamaan dalam menjalankan ibadah dibulan Ramadhan 1440 Hijriah.

Jam kerja khusus dibulan Ramadhan 1440 Hijriah, seperti diketahui telah diterbitkan oleh Kemenpan RB, baik itu jam masuk dan jam pulang kantor, sebagaimana Surat Edaran MenPAN RB Nomor 394 Tahun 2019, tentang Penetapan Jam Kerja pada Bulan Ramadhan 1440 Hijriah.

Semangat kerja kata Sekda, tetap dijaga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan kinerja dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Dalam menjalankan tugas selain tetap menjaga semangat, juga dilaksanakan dengan disiplin,” kata Sekda.

Sekda juga berharap, jangan ada aparat yang datang terlambat dan pulang lebih dahulu. Bila hal ini dilakukan, maka komitmen dalam meningkatkan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat tidak akan mengalami hambatan.

“Jangan menjadikan ibadah puasa sebagai alasan untuk bermalas – malasan dalam bekerja,” ungkap Sekda.

Ibadah dibulan Ramadhan kata Sekda, ladang amal dan ibadah dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Secara khusus pula, Sekda meminta, selama bulan ramadhan tidak ada rumah makan yang buka pada pagi sampai siang hari. Rumah makan bisa beroperasi pada sore dan malam hari.

“Saya mengajak kita semua untuk saling menghargai di bulan ramadhan ini dengan sebaik – baiknya, baik itu sesama muslim ataupun non muslim, melalui sikap toleransi yang tinggi agar dapat menjaga kesucian bulan Ramadhan,” ujar Sekda. (man/hms_fhr)