Jangan Lengah, Wakil Ketua Deprov Gorontalo Ingatkan Prokes saat Sholat Idul Fitri

Jangan Lengah, Wakil Ketua Deprov Gorontalo Ingatkan Prokes saat Sholat Idul Fitri

12/05/2021 20:14 0 By Syakir

Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo

Hulondalo.id – Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo bidang hukum dan pemerintahan berharap, pelaksanaan sholat idul Fitri 1442 Hijriah tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Tak hanya itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Awaluddin Pauweni katakan jumlah kapasitas Masjid di setiap wilayah harus 50% dari jumlah kapasitas Masjid.

“Tahun ini, silakan jama’ah atau Masyarakat lakukan sholat di lapangan dan masjid masing-masing. Namun, harus diawasi oleh Aparat/TNI, satgas covid-19 dan sampai saat ini sudah dilakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Ini sesuai edaran pemerintah daerah, yakni Bapak Gubernur Gorontalo Rusli Habibie,” tambah Awaluddin.

Kemudian, kata dia, larangan mudik pun disentil saat berkunjung di Polsek Botupingge Kabupaten Bonebolango ini untuk masyarakat. Walaupun, tak memiliki batas wilayah, kita tetap menghimbau agar masyarakat tak melakukan mudik.

“Kita sudah sampaikan, pihak Polsek sudah bekerjasama dengan pihak Pemerintah Kecamatan sampai pemerintah Desa dalam mensosialisasikan hal tersebut,” ujarnya.

Politisi PPP asal Kabupaten menambahkan, semua harus dilakukan pihak aparat untuk memantau keberadaan masyarakat diwilayah tersebut.

“Masyarakat harus mengindahkan edaran, demi kepentingan masyarakat Provinsi Gorontalo,” bebernya. (Inkri/Adv)