Jangan Paksa Gubernur Tabrak Aturan, Rp 2 Miliar untuk Shopping Limboto Sudah Cair

Jangan Paksa Gubernur Tabrak Aturan, Rp 2 Miliar untuk Shopping Limboto Sudah Cair

24/11/2019 15:59 0 By Syakir

Kebakaran di shopping center Limboto, lebih dari setahun silam.

Hulondalo.id – Janji gubernur terhadap pembangunan Shoping Limboto yang kini diangkat kembali jelang Pilkada Kabgor, mendapat penjelasan dari pihak keuangan Pemprov Gorontalo.

Bahwa perhatian gubernur terhadap fasilitas tersebut telah dibuktikan lewat anggaran bantuan sejumlah Rp 2 miliar yang sejak tahun anggaran 2018 telah ditransfer ke kas daerah Kabupaten Gorontalo.

“Oh sudah, sejak tahun anggaran 2018 sudah di transfer ke kas daerah pemerintah Kabupaten Gorontalo,” jawab Danial bagian keuangan Pemprov Gorontalo ketika dihubungi Hulondalo.id lewat telepon, Ahad (24/11/2019).

Sementara itu, Moh. Aznal Andaria memuji respon cepat Pemprov Gorontalo yang telah mencairkan dana Rp 2 miliar untuk shopping center Limboto tersebut, dan mengkritik kelompok yang hingga kini nyinyir tapi belum bisa berbuat apa apa soal pembangunan pasar tersebut.

Menurutnya pembangunan Shopping Limboto merupakan tanggungjawab pemerintah Kabupaten Gorontalo, pihak pemprov hanya membantu berdasarkan regulasi keuangan yang ada. Jadi jangan dipaksakan karena pihak pemprov pasti tak mau berbenturan dengan hukum.

Aznal menduga, persoalan shopping center Limboto tak lagi murni persoalan perjuangan nasib para penjual di pasar tersebut, tapi telah disusupi masalah politik jelang Pilkada. Satu issu yang diangkat dua politisi besar yang mereka tembak dengan issu pembangunan shopping ini, yakni Rusli Habibie dan Nelson Pomalingo.

Padahal lanjut Aznal, pemerintah kabupaten Gorontalo terlebih Bupati Nelson Pomalingo tak lagi mempersoalkan penyampaian gubernur Rusli Habibie kala itu, karena gubernur lagi lagi hanya menjawab pertanyaan masyarakat yang mendesak agar gubernur turun tangan atasi pembangunan shopping center pasca kebakaran. (man)