Jangan Percaya Calo, Masuk CPNS Gunakan Kemampuan Sendiri

Jangan Percaya Calo, Masuk CPNS Gunakan Kemampuan Sendiri

19/10/2021 17:58 0 By Syakir

Nelson Pomalingo

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengingatkan warganya untuk tidak termakan dengan iming iming masuk CPNS dengan mudah. Penegasan itu disampaikan, merespon dugaan keterlibatan oknum ASN di Kabgor dalam praktek calo CPNS.

Menurut Nelson, tidak ada lagi praktek percaloan yang bisa memuluskan orang masuk CPNS. Sistem yang ada sekarang, menutup segala celah permainan para calo.

“sistemnya sekarang sudah online, bisa langsung diketahui hasilnya. Kalau gugur ya gugur, tidak ada yang bisa membantu,” tegas Nelson, Selasa (19/10/2021).

Bupati 2 periode itupun mengingatkan, agar warga jangan terpancing dengan iming iming oknum yang mengaku bisa meloloskan CPNS. Karena pada akhirnya yang rugi, warga itu sendiri.

Terkait rekrutmen CPNS, Nelson mengaku sering di datangi orang yang ingin melobi, agar anaknya bisa diloloskan masuk CPNS.

“Saya tidak respon karena itu curang. Disisi lain, sistem yang dibangun sekarang, membuat hal hal seperti itu tidak bisa dilakukan,” tambahnya.

Satu satunya yang bisa dilakukan adalah, belajar yang giat, latihan mengisi soal dan tak lupa yang terpenting banyak banyak berdoa.

Terkait keterlibatan oknum ASN Kabupaten Gorontalo dalam prakte percaloan, Nelson pun meminta oknum itu diproses hukum, dan jika punya jabatan maka dia harus di nonjobkan. (adv)