Jangan Takut Ikut Swab Test! Yuk Hubungi Dikesprov Gorontalo, Gratis!

Jangan Takut Ikut Swab Test! Yuk Hubungi Dikesprov Gorontalo, Gratis!

25/09/2020 16:49 0 By Alex

rapid test massal

Hulondalo.id – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo telah membuka pelayanan swab test untuk masyarakat umum sebagai salah satu upaya mencegah penularan Covid-19.

“Jika ada masyarakat dengan hasil rapid reaktif, saya imbau agar dengan kesadaran diri sendiri untuk melakukan swab test. Tapi jika tak memiliki biaya secara mandiri untuk swab test, kami akan melakukan pelayanan secara gratis di beberapa tempat,” ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Misranda Nalole usai rapat bersama Gubernur Gorontalo dan sejumlah OPD terkait, Jumat (25/9/2020).

Dikatakan Misranda, selama ini pihaknya telah melakukan swab test tanpa dipungut biaya alias gratis. Namun, untuk melakukan pelayanan swab test gratis, pihaknya sebelumnya akan mengumumkannya via media sosial.

“Misalnya ada pelayanan di Kota Tengah. Sehingga ketika ada yang ingin di swab test, kami terbuka untuk siapa saja,” sambung Misranda.

Nah, bagi masyarakat umum yang membutuhkan swab test gratis, bisa datang langsung ke Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo atau dapat menghubungi melalui website https://dinkes.gorontaloprov.go.id/.

“Silahkan datang atau lewat website kami, ada posko, ada telpon khusus dan WA kami. Selama ini kami hanya menyampaikan lewat teman-teman di kabupaten kota, karena yang melakukan swab test adalah mereka. Kami bawa tim, jadi seluruh logistik difasilitasi oleh dikes provinsi,” tandas dia.(adv/Alex)