Januari 2020 Sirkuit Sang Profesor Siap Pakai

02/12/2019 19:39 0 By Maman

Hulondalo.id- Dibangun sejak beberapa bulan lalu, Sirkuit Sang Professor di Bongohulawa, Limboto kini realisasinya fisik telah mencapai 79,21%.

Jika tak ada aral melintang, sirkuit ini direncanakan akan diresmikan oleh Bupati Nelson Pomalingo pada akhir Desember ini. Peresmian tersebut, juga menjadi kado awal tahun bagi seluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo khususnya pencinta otomotif.

“Januari 2020 sudah boleh digunakan,” ujar Sekretaris Dinas PU Kabupaten Gorontalo Zulkifli Pomalingo, Senin (2/12/19).

Ditanya soal keterlambatan dalam proses pekerjaan sirkuit, dia juga mengakui, masih ada beberapa titik dalam perbaikan untuk pemadatan.

“Ada sebagian kecil yang sudah diaspal, namun terbelah, tidak terlalu besar dimeternya, itu yang kemudian menjadi dasar bagi kami, untuk dilakukan peninjauan kembali,” lanjut Zulkifli.

Tak cuma itu, faktor teknis dan cuaca yang tidak menentu kata Zulkifli, ikut menjadi berpengaruh pada proses pekerjaan sirkuit sang professor.

Namun kata Zulkifli yang ditemui diruang kerjanya, saat ini pekerjaan terus dilakukan, dengan target tanggal 25 Desember 2019, sudah bisa diresmikan.

Finishing sirkuit sang profesor ini juga, sebenarnya dapat dicapai sebelum tanggal 25 Desember 2019. Hanya saja Dinas PU Kabupaten Gorontalo, masih perlu melakukan sterilisasi area, sehingga benar-benar aman digunakan untuk mewadahi hobi pencinta balap di serambi  Madinah.

Keberadaan Sirkuit Sang Profesor ini juga menurut Bupati Nelson sebelumnya, selain untuk mewadahi hobi pencinta otomotif, juga diharapkan menjadi sumber PAD bagi Kabupaten Gorontalo. (Ika/Adv)