Jaring Aspirasi di Bone Pantai, Lolly Yunus: Janji OPD akan Saya Tanyakan

Jaring Aspirasi di Bone Pantai, Lolly Yunus: Janji OPD akan Saya Tanyakan

09/11/2021 20:50 0 By Maman

Reses Lolly Yunus

Reses Persidangan Pertama Tahun 2021-2022 oleh Anggota DPRD Provinsi Gorontalo fraksi Nasdem, Lolly Yunus. (F.Inkri)

Hulondalo.id – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Lolly Yunus akan mempertanyakan janji OPD terhadap beberapa aspirasi masyarakat. Ini terungkap, saat aleg Fraksi Partai Nasdem ini, menggelar reses di Desa Bilungala Utara Bone Pantai Kabupaten Bone Bolango, Selasa (9/11/2021).

Lolly mengatakan, aspirasi masyarakat antara lain, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Desa Tihu. Nelayan kata dia, dijanjikan bantuan Perahu Fiber. Namun hingga kini tidak direalisasikan oleh Pemprov Gorontalo.

“Saya akan tanyakan ke dinas terkait, yang sudah dijanjikan tersebut, karena sampai saat ini belum direalisasikan,” ungkap Lolly saat menjawab pertanyaan masyarakat Desa Bilungala Utara, Kecamatan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (9/11/2021).

Lolly juga mengatakan, aspirasi bibit jagung tidak menyentuh hingga masyarakat bawah. Dalam reses itu juga, masyarakat menyampaikan penataan daerah tentang Bone Pesisir, dan bantuan pengembangan terkait daerah.

Masjid Ar Rahman di Desa Bilungala Utara juga kata Lolly, perlu direnovasi. Kemudian, aliran sungai Bilungala dari Desa Palita Hijau, telah merusak tanaman di Desa Bilungala Utara. Berikutnya, kelompok wanita Tani butuh mesin bajak, dan alat kesehatan yang terbatas di Puskesmas.

“Ada aspirasi yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten dan Provinsi, jika ini menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi, maka ini catatan penting dan akan saya perjuangankan di DPRD Provinsi Gorontalo,” terangnya. (Inkri)