Jatah Gorontalo 2 Kursi di Bank SulutGo, Tergantung Rusli – Syarif

Jatah Gorontalo 2 Kursi di Bank SulutGo, Tergantung Rusli – Syarif

11/03/2019 15:09 0 By Syakir

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Bupati Syarif Mbuinga di RUPS Bank SulutGo, Grand Kawanua Novotel Manado, Senin 911/3/2019). foto : razak

Hulondalo.id – Tak usah berdebat siapa yang pantas antara Nurlan Darise atau Safrudin Mosii, duduk sebagai salah satu Komisaris Bank SulutGo.

Karena ternyata dengan jumlah saham yang ada, pesaham grup Gorontalo bisa mengusulkan satu nama lagi untuk duduk dijajaran Direksi.

Bocoran ini muncul jelang pelaksaan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Senin (11/3/19), bahwa Gorontalo sudah bisa mengusulkan satu nama lagi untuk kursi Direksi.

“Ya, sebetulnya dengan 16 persen saham sudah bisa satu nama lagi diusulkan sebagai Direksi. Kalau ada kader yang memenuhi syarat, dan bagaimana keputusan di RUPS hari ini, Gorontalo bisa menduduki dua jabatan itu,” ujar sumber resmi kepada hulondalo.id dari lokasi RUPS, di Grand Kawanua, Novotel Manado.

Dilihat dari latar belakang kedua putra Gorontalo ini tentu sangat memenuhi syarat. Nurlan dan Safrudin sama-sama pernah menjadi auditor keuangan. Di tangan Nurlan, Pemprov Gorontalo berkali-kali raih WTP, sementara Safrudin Mosii kita tahu bersama adalah auditor utama BPK-RI.

Pertanyaanya, apakah pesaham dari grup Gorontalo, ingin mengambil jatah dua posisi itu atau tidak. Karena dilihat dari kemampuan, dengan saham senilai 16 persen, seharusnya itu bisa diperjuangkan. (zhuk)