Jeanette Kilapong Lantik 3 Ketua PKK Kecamatan

Jeanette Kilapong Lantik 3 Ketua PKK Kecamatan

07/02/2019 19:10 0 By Yadin

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pohuwato Jeanette Puspa Dewi Mbuinga Kilapong melantik 3 Ketua TP. PKK kecamatan Kamis (7/2/2019). (foto.Iwan/hms)

Hulondalo.Id – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pohuwato Jeanette Puspa Dewi Mbuinga Kilapong melantik 3 Ketua TP. PKK kecamatan Kamis (7/2/2019) masing-masing Kecamatan Randangan, Kecamatan Buntulia dan Kecamatan Paguat.

Dalam arahannya, Jeanette Kilapong mengatakan bahwa PKK punya peran penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga. “Karena PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya para ibu sebagai penggeraknya dan tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin,” terang Jeanette.

Istri Bupati Pohuwato ini juga berharap kepada ibu PKK yang baru saja dilantik agar lebih meningkatkan program PKK yang ada di kecamatan serta lebih meningkatkan koordinasi. “Sehingga apa yang menjadi tujuan utama dari PKK bisa terwujud terutama 10 progam PKK yang menjadi target utama dalam program PKK itu sendiri,” harapnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rusmiyati Pakaya yang turut menghadiri pelantikan tersebut juga mengharapkan, PKK yang merupakan mitra pemerintah daerah dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik terutama dalam menjalankan program yang ada di organisasi PKK.

Ketua PKK Kecamatan yang dilantik diantaranya Ketua TP. PKK Kecamatan Randangan Sitti Utari Amir Maya, Ketua TP. PKK Kecamatan Buntulia Santi Huntoyungo Tuli dan Ketua TP. PKK Kecamatan Paguat Arnice Mohamad Malanua. (Din/hms)