Jelajah Wisata Sulawesi, 2 Rute Ini Jadi Alternatif

Jelajah Wisata Sulawesi, 2 Rute Ini Jadi Alternatif

06/01/2020 12:45 0 By Alex

Adventure offroad Jelajah Alam Wisata Gorontalo yang digelar Pemerintah Provinsi Gorontalo. Pada Jelajah Wisata Sulawesi nanti, pesertanya akan menggunakan mobil sejenis Jeep Wrangler (JK).(F. dok)

Hulondalo.id – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggagas event touring Jelajah Wisata Sulawesi yang rencananya akan dihelat pada 22 November 2020 mendatang.

Event bagi pecinta otomotif itu rencananya akan melibatkan pemda se-Sulawesi sebagai penggagas dan penyelenggaranya.

Rencananya pula, event ini akan diikuti oleh puluhan peserta dengan menggunakan mobil sejenis Jeep Wrangler (JK) yang tergabung dalam komunitas JK Merah Putih. Selain mereka, sejumlah peserta dari wilayah Jawa juga menyatakan siap mengikuti tantangan ini.

“Persiapannya terus kita matangkan. Rencananya, kami akan melakukan road show ke pemda-pemda yang dilintasi untuk meminta dukungan dan partisipasi mensukseskan event ini,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili.

Untuk rute Jelajah Wisata Sulawesi, pihaknya menyediakan 2 alternatif. Pertama, start dari Makassar, Pare-pare, Tana Roraja, Palopo, Poso, Parigi Moutong, Boalemo, Kota Gorontalo dan finish di Manado.

Alternatif kedua, yakni start dari Makassar, Pare-pare, Mamuju, Palu, Boalemo, Kota Gorontalo dan finish di Manado.

“Waktu rapat pertama di Jakarta yang dipimpin pak Gubernur, alternatif pertama yang akan diambil. Namun kita masih terus matangkan persiapannya untuk menjadi bagaimana selanjutnya,” tandasnya.(Adv4/Alex)