Jelajah Wisata Sulawesi: Hiu Paus Sangat Layak Dijual ke Mancanegara

Jelajah Wisata Sulawesi: Hiu Paus Sangat Layak Dijual ke Mancanegara

27/02/2020 14:36 0 By Alex

Rombongan peserta touring Jelajah Wisata Sulawesi saat disambut dengan tarian Longgo di Benteng Otanaha, Kota Gorontalo, Kamis (27/2/2020). (F. Salman/Humas)

Hulondalo.id – Setelah tiba di Kota Gorontalo, rombongan peserta touring Jelajah Wisata Sulawesi 2020 berkunjung ke Benteng Otanaha hingga wisata hiu paus di pantai Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Kamis (27/2/2020).

Sebelumnya, saat tiba di Benteng Otanaha, peserta touring Jelajah Wisata Sulawesi disambut tarian adat “Longgo” dan turut menikmati sajian kuliner lokal Gorontalo.

Dan saat berkunjung ke lokasi wisata hiu paus, peserta Jelajah Wisata Sulawesi langsung menaiki perauh yang telah disediakan panitia. Sekitar 50 meter dari bibir pantai atau dermaga, peserta Jelajah Wisata Sulawesi bisa melihat dari dekat jinaknya hiu paus saat diberi makan cangkang udang.

Ketua JK Merah Putih Community (JKMPC) H Bakrie yang menjadi peserta Jelajah Wisata Sulawesi 2020 mengaku sangat terpesona dengan wisata yang ada di Gorontalo. Menurutnya, wisata Gorontalo layak dijual hingga ke mancanegara, utamanya wisata hiu paus.

“Kami sangat terpesona. Ini unik, mantap, luar biasa. Kita akan bantu share pantai ini, kita akan jual sampai ke mancanegara. Saya banyak teman di Jepang, di Jerman akan saya share di sini ada hiu paus yang sangat indah dan jinak,” ujar Bakrie.

Peserta Jelajah Wisata Sulawesi saat berada di wisata hiu paus pantai Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Kamis (27/2/2020). (F. Salman/Humas)

Senada juga disampaikan oleh Road Captain Jelajah Wisata Sulawesi 2020 Yani Naue. Melalui touring ini, JKMPC akan berusaha menjual pesona wisata Sulawesi.

“Atas nama seluruh crew JKMPC, saya ucapkan terima kasih. Wisata Gorontalo tidak kalah indah dengan beberapa wisata lainnya yang kami lewati. Besok kami akan menuju Sulawesi Utara, tapi melewati Bolsel, Boltim, Kotamobagu, Tomohon kemudian finish di Manado,” katanya.

Kota Gorontalo menjadi Etape keenam Jelajah Wisata Sulawesi 2020 yang mengambil start di Center Poin of Indonesia, Kota Makasar, 22 Februari lalu.

Rencananya, sore ini peserta Jelajah Wisata Sulawesi bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie akan mengikuti turnamen offroad di Sungai Bolango. Selain itu akan dilaksanakan pasar murah bersubsidi dan bakti sosial di lokasi yang sama.(adv/alex)