Jelajah Wisata Sulawesi: Indahnya “Negeri di Atas Awan” Toraja Utara

Jelajah Wisata Sulawesi: Indahnya “Negeri di Atas Awan” Toraja Utara

23/02/2020 15:40 0 By Alex
jelajah wisata sulawesi

Peserta touring Jelajah Wisata Sulawesi 2020 saat foto bersama dengan latar belakang hamparan awan putih “Negeri di Atas Awan” To’tombi, Toraja Utara (23/2/2020). (F. Salman/Humas)

Hulondalo.id – Peserta Jelajah Wisata Sulawesi 2020 dibuat takjub akan indahnya “Negeri di Atas Awan”, yakni di puncak To’tombi, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (23/2/2020).

Benar saja, berada di ketinggian sekitar 1.300 meter dari permukaan laut, para peserta Jelajah Wisata Sulawesi tak sungkan mengabadikan keindahaan lewat kamera, tak terkecuali Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Panorama alam dan kota dari ketinggian yang dilapisi hamparan awan putih, sungguh sangat mempesona.

Selain itu 3 tongkonan besar, yang merupakan rumah adat khas Toraja, juga menambah lengkap kesan pengunjung Jelajah Wisata Sulawesi.

“Kita berada di puncak To’tombi, Kabupaten Toraja Utara, melihat Negeri di Atas Awan yang sangat indah. Kalau ini tidak kita syukuri dan kita tidak jaga, lama-lama akan rusak. Ini adalah salah satu tempat wisata terbaik di Toraja Utara,” ujar Rusli.

Gubernur Rusli Habibie pun berjanji akan mempromosikan setiap objek wisata yang ditemuinya selama touring Jelajah Wisata Sulawesi.

Jelajah Wisata Sulawesi

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie beserta istri Idah Syahidah dan putra sulungnya Alham Prasogo Habibie saat berfoto dengan latar 3 tongkonan atau rumah adat khas Toraja di “Negeri di Atas Awan” To’tombi, Toraja Utara. (F. Salman/Humas)

Thomas Mopili, salah seorang peserta Jelajah Wisata Sulawesi mengaku, selama touring Jelajah Wisata Sulawesi, dirinya sudah mendapat banyak kesan menarik. Dan ajakan Gubernur Gorontalo untuk singgah di tempat-tempat wisata andalan, merupakan sebuah ide cemerlang.

“Kita semua yang hadir disini akan cerita tentang Negeri di Atas Awan ini supaya orang tahu, orang mengenal surga tersembunyi ini,” kata anggota DPRD Provinsi Gorontalo itu.

Setelah Kabupaten Toraja Utara, rombongan peserta Jelajah Wisata Sulawesi akan melanjutkan perjalanan menuju Tentena, Poso, Sulawesi Tengah, dengan menempuh perjalanan sejauh 378 Kilometer.(adv/Alex)