Jelang Hari Patriotik, Warga Gorontalo Dihimbau Pasang Bendera Mulai Besok

Jelang Hari Patriotik, Warga Gorontalo Dihimbau Pasang Bendera Mulai Besok

13/01/2020 16:58 0 By Alex

hari patriotik

Patung Nani Wartabone di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo. (F.dok)

Hulondalo.id – Dalam rangka memperingati Hari Patriotik 23 Januari 1942, seluruh masyarakat Gorontalo diharapkan dapat memasang bendera Merah Putih mulai besok, Selasa (14/1/2020).

Pemasangan bendera merah putih itu pun berlaku bagi seluruh kantor instansi pemerintah, swasta, organisasi kemasyarakatan hingga sekolah-sekolah.

“Jadi mulai besok tanggal 14, sampai 31 Januari 2020 nanti. Jadi, kita bukan hanya menghimbau, tapi masyarakat Gorontalo wajib memasang bendera Merah Putih untuk memperingati Hari Patriotik,” ujar Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Provinsi Gorontalo, Risjon Sunge pada rapat, Senin (13/1/2020).

Selain itu, terungkap bahwa peringatan Hari Patriotik 23 Januari akan diisi berbagai kegiatan. Risjon menjamin, kegiatan tersebut akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Akan ada kegiatan lainnya selain upacara puncak dan napak tilas seperti yang selama ini dilaksanakan. Tahun ini akan berbeda,” janji Risjon.

Terungkap pula pada rapat yang dihadiri unsur TNI, Polri, OPD, unsur pemuda dan organisasi tersebut bahwa pada kegiatan puncak Hari Patriotik akan dilaksanakan di lapangan Likada, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

“Rencananya akan dihadirkan 2.500 peserta pada upacara puncak ini,” tambah Risjon lagi.

Dia berharap, peringatan Hari Patriotik kali ini bisa memberikan inspirasi bagi masyarakat Gorontalo, terutama bagi kalangan generasi muda.(adv/Alex)