Jelang Idul Fitri, Perbatasan Gorontalo Utara Diperketat

Jelang Idul Fitri, Perbatasan Gorontalo Utara Diperketat

22/04/2021 23:52 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengikuti Rapat Forkopimda Provinsi Gorontalo melalui Vidcon dengan Pemprov Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Perbatasan Gorontalo Utara diperketat jelang Idul Fitri 1442 Hijriah. Kebijakan ini sesuai edaran kementerian terkait tentang larang mudik pada perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah.

Dalam rapat Forkopimda Provinsi Gorontalo, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengatakan, perbatasan Gorontalo Utara dengan Provinsi Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah, diperketat disertai dengan penerapan protokol kesehatan.

Dijelaskannya, rapat tersebut juga merupakan tindak lanjut dari rapat sebelumnya, membahas tentang persiapan pelaksanaan mudik lebaran di wilayah perbatasan.

“Sudah ada edaran dari kementerain terkait, dan isi edaran tersebut melarang mudik lebaran tahun 2021”, kata Bupati usai rapat Forkopimda dengan Pemprov Gorontalo melalui vidcon, Kamis (22/04/2021) di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara.

Bupati menambahkan, ketentuan tersebut akan ada pengecualian – pengecualian dari pemerintah, semisal ambulance dan kendaraan yang bermuatan logistik.

“Dan keputusan rapat itu lebih mengarah pada titik – titik rawan di wilayah perbatasan saat mudik berjalan,” pungkas Bupati. (Prin/Adv)