Jelang Lebaran, Polres Gorontalo Kota Malah Sita 3.792 Liter Cap Tikus

Jelang Lebaran, Polres Gorontalo Kota Malah Sita 3.792 Liter Cap Tikus

08/05/2021 17:41 0 By Alex

Cap Tikus Gorontalo

Wakapolres Gorontalo Kota Kompol Ishandi Saputra saat konferensi pers terkait penyitaan ribuan liter miras jenis cap tikus.

Hulondalo.id – Bulan suci Ramadhan rupanya tidak memutus peredaran minuman keras (miras) khususnya di wilayah Kota Gorontalo.

Seperti yang diungkap Polres Gorontalo Kota, Jumat malam (7/5/2021). Sedikitnya 3.792 Liter miras jenis cap tikus berhasil disita dari kediaman lelaki berinisial UT, warga Kelurahan Tanggikiki, Kota Gorontalo.

“Benar, yang kita sita semuanya 158 karung cap tikus dan 29 botol berukuran 600 Ml yang disita di rumah UT. Jika dihitung, miras ini semuanya 3.792 Liter,” ucap Wakapolres Gorontalo Kota, Kompol Ishandi Saputra saat konferensi pers, Sabtu (8/5/2021).

Dikatakan Ishandi, terbongkarnya peredaran miras jenis cap tikus ini berawal dari informasi masyarakat yang mana diduga ada peredaran cairan mengandung alkohol jenis cap tikus.

Setelah mengumpulkan informasi, polisi pun langsung menggeledah kediaman UT di Kelurahan Tanggikiki. Dan benar, ratusan karung berisi kantong plastik yang membungkus miras jenis cap tikus ini tersimpan rapi di kediaman UT.

Ratusan karung berisi miras cap tikus saat disita Polres Gorontalo Kota.

Saat ini, UT masih dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, termasuk menelusuri di mana miras tradisional jenis cap tikus itu berasal.

“Nanti jika terbukti, yang bersangkutan akan dikenakan pasal 204 ayat (1) KUHP dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara,” tandasnya.(inki)