Jelang Musda Golkar, Dadang Hemeto Mulai Diusik

Jelang Musda Golkar, Dadang Hemeto Mulai Diusik

10/07/2020 08:00 0 By admin
Hendra Dadang Hemeto

Ketua Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Dadang Hemeto

Hulondalo.id – Jelang Musda Partai Golkar, Hendra Dadang Hemeto mulai diusik, baik dari internal partai maupun dari luar. Targetnya, Dadang lengser dari jabatannya sekarang sebagai ketua DPD Golkar Kabupaten Gorontalo.

Menurut politisi senior Golkar, kalau Dadang saat ini diganggu itu ‘wajar’. Posisinya sebagai Ketua DPD memang sangat strategis, dan ada perhatian khusus dari DPP Partai Golkar.

“Ketua itu punya nilai plus. Contohnya jika hasil survei hanya selisih 5 sampai 10 persen dengan sesama kader, walaupun ketua dibawah hasil surveinya maka DPP tetap akan merekomendasikan ketua DPD Golkar,” ungkap salah satu kader senior partai Golkar ketika berbincang dengan Hulondalo.id

Nah, targetnya cuman satu, kursi ketua Golkar lepas dari Dadang. Jika itu terjadi, maka mereka sukses menjegal Dadang, menjadi pendamping Nelson Pomalingo di periode kedua. Dan ini pelakunya hanya orang tertentu, mengingat tak semua tahu tentang mekanisme yang ada di Golkar sendiri.

Sementara itu, wakil Ketua DPD Partai Golkar Rolly Hippy, menjelaskan pelaksanaan Musda Golkar Kabupaten Gorontalo seyogiaya tanggal 8 – 9 Agustus, namun ada perubahan jadwal diundur sampai dengan tanggal 27 – 28 Agustus 2020.

Ditanya soal siapa saja yang akan bertarung dan maju di Musda, Rolly mengatakan hingga saat ini baru Ketua Dadang Hemeto yang telah menyatakan diri kesiapannya maju kembali untuk periode kedua.

“Maju dan siap menang lagi untuk periode kedua sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Gorontalo,” tulis Rolly lewat pesan WhatsApp, ke Hulondalo.id, Kamis (9/7/2020). (man)