Jelang Natal & Malam Tahun Baru, Ini Instruksi Bupati Indra Yasin

Jelang Natal & Malam Tahun Baru, Ini Instruksi Bupati Indra Yasin

12/12/2020 17:29 0 By Maman

Indra Yasin

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin.

Hulondalo.id – Jelang perayaan Natal dan malam tahun baru, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengeluarkan sejumlah instruksi. Diantaranya, tidak akan adanya perayaan menyambut malam Tahun Baru seperti sebelum-sebelumnya.

“Seluruh rumah rumah ibadah di Gorontalo Utara dijaga ketat, khususnya rumah ibadah umat kristiani yang akan merayakan natal, ini untuk mengantisipasi kondisi yang berkembang termasuk mengantisipasi kelompok Mujahidin Indonesia Timur yang baru-baru ini ada di poso, kami juga khawatir itu,” ungkap Bupati usai Rakor Forkopimda Gorontalo Utara di Aula Gerbang Emas Gorontalo Utara, Jum’at (11/12/2020).

“Rapat koordinasi itu khusus untuk kita mengantisipasi konflik sosial,” tambahnya.

Ditiadakannya perayaan tahun baru kata Bupati, untuk menghindari adanya klaster baru.

“Oleh sebab itu kita menahan diri, kita boleh merayakan tahun baru di rumah masing-masing, tanpa menghilangkan maknanya,” ujar Bupati.

Bupati juga mengatakan, dalam rakor tersebut melahirkan sejumlah kesepakatan seperti, pembentukan pos pengamanan di perbatasan dan di tempat-tempat tertentu menjelang Tahun baru ini.

“Perketat masuknya miras di Gorontalo Utara, karena nantinya itu akan merusak moral generasi muda, jika sudah mengkonsumsi miras pasti akan ada keributan dan itu tidak diinginkan terjadi menjelang tahun baru ini,” ujar Bupati. (Prin/Adv)