Jelang Pelantikan Presiden, Polda Gorontalo Kirim 100 Personel BKO ke Jakarta

Jelang Pelantikan Presiden, Polda Gorontalo Kirim 100 Personel BKO ke Jakarta

26/09/2019 15:24 0 By Alex

Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. (F. suara.com)

Hulondalo.id – Jajaran Polda Gorontalo mengirimkan sedikitnya 100 personel ke Jakarta dalam rangka membantu stabilitas keamanan jelang pelantikan Presiden RI tanggal 20 Oktober 2019 nanti.

100 personel BKO tersebut dilepas langsung oleh Wakapolda Gorontalo, Kombes Pol Drs Jaya Subriyanto, Rabu (25/9/2019).

Pada kesempatan itu, Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Jaya Subriyanto mengharapkan para personel dapat melaksanakan tugas dengan ikhlas dan koordinasi dengan satuan kepolisian setempat, TNI maupun instansi terkait dalam pelaksanaan tugas.

“Selain pengamanan pelantikan, para personel juga nanti akan melakukan pengamanan kondisi dan dinamika yang saat ini sedang terjadi di Jakarta, sampai situasi benar-benar kondusif,” kata Wakapolda.

Dia juga berpesan agar para personel Polda Gorontalo dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal, pendekatan humanis dan tidak mudah terpancing emosi jikalau ada aksi saat pelantikan Presiden RI nanti.

“Laksanakan PAM (pengamanan) dengan maksimal, baik PAM terbuka maupun PAM tertutup, dengan senantiasa melibatkan unit intelijen dalam upaya merangkul ataupun menggalang kelompok yang melakukan aksi dan jaga sikap toleransi, tidak arogan dan tidak mudah terpancing emosi,” pintanya.(alex)