Jelang Penutupan Perbatasan, Ridwan Yasin: Harus Ada Langkah Antisipasi

Jelang Penutupan Perbatasan, Ridwan Yasin: Harus Ada Langkah Antisipasi

03/05/2021 16:35 0 By Syakir

Perbatasan Provinsi Gorontalo dengan Provinsi Sulawesi Utara, di Kecamatan Atinggola, Gorontalo Utara

Hulondalo.id – Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin meminta semua pihak, agar bisa menyiapkan langkah antisipatif pada penutupan perbatasan jelang Idul Fitri nanti. Jangan sampai, terjadi penumpukan warga diperbatasan yang bisa berpotensi ricuh.

“Kami tidak ingin kejadian pada tahun 2020 lalu ada seorang ibu melepas pakaiannya, itu terjadi di tahun ini hanya karena ingin melintas perbatasan,” pinta Ridwan, Senin (3/5/2021).

Ridwan menjelaskan, rencana penutupan perbatasan sendiri menjadi pembahasan serius dalam rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang dipimpin Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin.

Nah, di Kabupaten Gorontalo Utara perbatasan yang terbilang paling ramai, adalah perbatasan di Atinggola. Dirinya khawatir, dua hari jelang penutupan, perbatasan akan dipadati warga yang akan mudik lebaran.

“Lalu itu, Pak Kapolda dan Pak Sekda Provinsi Sulut datang kepada kami, dan Pak Sekda Sulut mengatakan kepada saya. Pak Sekda, anda santai-santai, kami yang sudah penuh, dan semua itu warganya Bapak. Nah ini yang saya tidak inginkan terjadi,” terangnya.

Ia akui, memang antara Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dengan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, sudah sepakat untuk menerapkan pembatasan serta penegakan protokol kesehatan ketat baik yang keluar dan masuk di masing-masing darah ini. (adv)