Jelang Pilkada Serentak, DPS Bonebol Diuji Publik

Jelang Pilkada Serentak, DPS Bonebol Diuji Publik

26/09/2020 16:49 0 By Yadin

Uji publik DPS oleh KPU Bone Bolango. (istimewa)

Hulondalo.id – Jelang Pilkada serentak 9 Desember 2020, Daftar Pemilih Sementara (DPS) diuji publik oleh KPU Bone Bolango, Sabtu (26/9/2020).

Ketua KPU Bone Bolango, Adnan Berahim menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya pemutakhiran data untuk mendapatkan daftar pemilih yang akurat dan valid.

“Uji publik DPS dilaksanakan agar KPU juga mendapatkan masukan dari pihak yang terkait, baik dari kampanye, LO atau Tim Penghubung pasangan calon serta Bawaslu,” ungkap Adnan.

Adnan menambahkan, KPU juga menghadirkan Disdukcapil untuk koordinasi data yang disampaikan baik Bawaslu maupun tim kampanye calon.

“Semoga hari ini kita mendapatkan data otentik yang memiliki dokumen pendukung, agar segera perbaikan data DPS yang sebelumnya telah ditetapkan beberapa hari lalu,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota KPU Bone Bolango Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Humairoh U. Tipuwo juga menuturkan, uji publik demi validnya data serta memberi kesempatan kepada masyarakat dan semua pihak yang berkepentingan dalam proses pemutakhiran data pemilih menuju DPT yang bersih dan berkualitas.

“Uji publik bertujuan untuk mendapatkan masukan dan tanggapan terhadap DPS yang telah diumumkan sejak tanggal 19 hingga 28 september 2020 nanti,” terang Humairoh. (din)