Jelang Pilkada, Wagub: Tolong Bantu Pemerintah Jaga Keamanan

Jelang Pilkada, Wagub: Tolong Bantu Pemerintah Jaga Keamanan

10/07/2020 17:09 0 By Alex
Wakil Gubernur Gorontalo

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim saat memberikan arahan pada kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli di Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Jumat (10/7/2020).(F. haris/humas)

Hulondalo.id – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengajak kepada masyarakat dengan ikut mensukseskan Pilkada Serentak dengan menjaga keamanan, ketertiban, persatuan dan kesatuan yang telah terbina selama ini.

Ada 3 daerah yang akan menggelar pesta demokrasi Pilkada Serentak di Gorontalo pada 9 Desember 2020 mendatang, masing-masing Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Bone Bolango.

“Memilih siapa, itu haknya setiap warga negara. Terpenting, tolong bantu pemerintah dengan menjaga keamanan dan ketertiban agar daerah kita selalu kondusif sehingga semua program pembangunan bisa berjalan lancar dan sukses,” kata Wakil Gubernur Idris Rahim pada Bakti Sosial NKRI Peduli di Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Jumat (10/7/2020).

Idris juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memastikan diri terdaftar sebagai pemilih pada Pilkada Serentak nanti. Partisipasi masyarakat akan menentukan arah pembangunan di daerah.

“Cek dan pastikan kembali apakah bapak ibu telah terdaftar sebagai wajib pilih,” pinta Wakil Gubernur Idris Rahim.

Sebelumnya, berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 5 Tahun 2020, pemutakhiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih akan melalui beberapa tahapan.

Tahapan penyusunan daftar pemilih dan penyampaian kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) dimulai pada tanggal 15 Juni hingga 14 Juli 2020. Sedangkan untuk tahapan pengumuman Daftar Pemilih Tetap (DPT) oleh PPS akan dilakukan pada 28 Oktober hingga 6 Desember 2020.(adv/alex)