Jelang Ramadan 1442 Hijriah, Bupati: Ibadah Tetap Memperhatikan Prokes

Jelang Ramadan 1442 Hijriah, Bupati: Ibadah Tetap Memperhatikan Prokes

09/04/2021 18:45 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mempimpin Rapat Forkopimda membahas persiapan ibadah di Bulan Ramadan 1442 Hijriah. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Pelaksanaan ibadah di bulan Ramadan 1442 Hijriah, diminta Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, untuk tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Untuk maksimalkannya, Pemkab Gorontalo Utara menggelar rapat bersama Forkopimda membahas berbagai persiapan pelaksanaan ibadah. Rapat dipimpin langsung Bupati, Jumat (09/04/2021) di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorut.

Bupati mengatakan, sebelum awal pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadhan 1442 hijriah, Gorontalo Utara akan menggelar Adat Tonggeyamo sebagai bukti penyambutan bulan suci Ramadhan tahun 2021.

“Itu seperti yang kita laksanakan pada tahun – tahun sebelumnya”, ujar Bupati.

Selain itu Indra menambahkan, untuk pelaksanaan buka pusasa bersama tetap dilakukan dengan ketentuan – kententuan dari menjadi keputusan dari pemerintah.

“Dan kita sepakat sholad tarwih itu tetap kita laksanakan bersama,” tambah Indra Yasin.

Lebih jauh kata Bupati Indra, meski pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadhan itu di tengah pandemi covid-19, masyarakat tetap antusias dalam melakukan ibadah tersebut, serta mematuhi Protkes dari pemerintah pusat. (Prin/Adv)