Jelang Ramadhan, Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo Pantau Stok Gas Elpiji

Jelang Ramadhan, Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo Pantau Stok Gas Elpiji

17/04/2020 22:25 0 By Maman

Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo melakukan monitoring stok tabung gas Elpiji di Pangkalan Ulapato, Jumat (17/4/2020).

Hulondalo.id – Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo mengecek langsung ketersediaan tabung gas Elpiji, untuk pemakaian di bulan Ramadhan hingga dan perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah. Pengecekan dilakukan untuk memastikan stok tersebut aman dan cukup.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo Espin Tulie mengatakan, tabung gas menjadi kebutuhan masyarakat. Ketersediaan atau stok kata dia, penting dilakukan sejak sekarang. Pengecekan tersebut dilakukan di salah satu pangkalan yang ada di Desa Ulapato Kecamatan Telaga Biru.

Espin juga mengatakan, dari pantauan di lapangan, stok untuk tabung gas Elpiji ukuran 3 kilogram, masih cukup aman dan tersedia. Namun kata Espin, kondisi tersebut diupayakan harus tetap dijaga, jangan sampai ada kendala saat pangkalan melakukan pendistribusian secara umum.

“Kami mengingatkan kepada semua pangkalan, untuk menyalurkan secara umum kepada masyarakat. Terlebih, kondisi saat ini tengah menghadapi pandemi covid-19, yang menyebabkan siklus ekonomi mengalami penurunan yang signifikan,” ujar politisi PDI-P ini.

Pihaknya sambung Espin, akan terus melakukan pemantauan pangkalan jika terjadi kelangkaan. Kemungkinan akan terjadinya kelangkaan kata dia, secepatnya harus dicarikan solusi. (Rinto/Adv)