Jelang Ramadhan, Satpol PP Gorontalo Bersih bersih Pengemis di Pusat Keramaian

Jelang Ramadhan, Satpol PP Gorontalo Bersih bersih Pengemis di Pusat Keramaian

09/04/2021 16:20 0 By Syakir

Razia pengemis di Kota Gorontalo, (9/4/2021)

Hulondalo.id – 5 orang pengemis yang sering mangkal di jalanan Kota Gorontalo, diamankan Satpol PP dalam razia, Jumat (9/4/2021). Razia yang dilakukan jelang Ramadhan 1442 Hijriah itu, dilakukan se humanis mungkin.

Sebelumnya, kata Neni S Doda (Kasie Bina Potensi Satpol PP Provinsi Gorontalo) ini upaya demi keselamatan para pengemis jalanan itu sendiri.

Bahkan pihaknya mendapati, ada seorang anka yang sengaja ditinggalkan orang tuanya untuk mengemis, dan setelah uang terkumpul, barulah si orang tua tadi mengambil uang tersebut.

“Ini dilakukan demi keselamatan anak itu sendiri dan tertibnya pengemis jalanan di Provinsi Gorontalo,” ungkapnya.

Razia yang dilakukan, Kata Neni, ada 4 lokasi Pengemis yang kita dapatkan yakni di Glael Gorontalo, Makro, Mall Gorontalo, dan wilayah jalan Ex. Andalas.

“Razia saat ini adalah bentuk pendataan kepada mereka pengemis jalanan dan pengamen dan dibarengi dengan surat pernyataan tak akan mengemis mengganggu ketertiban di Kota Gorontalo,” jelas Neni.

Ditambahkannya, ada terobosan baru lagi yang akan kita laksanakan selama Ramadhan nanti untuk tidak dibebaskan pengemis-pengemis berada di pusat perbelanjaan saat menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Namun, semua ini masih akan kita lakukan Koordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten/Kota untuk melakukan operasi bersama disemua sektor rawan Pengemis dan pengamen jalanan,” tandasnya. (mg-01)