Jelang Regional Meeting KEK, Rektor Pastikan Kampus UNG Aman Covid-19   

Jelang Regional Meeting KEK, Rektor Pastikan Kampus UNG Aman Covid-19   

16/03/2021 23:59 0 By Syakir

Rektor UNG, Dr. Eduart Wolok, ST, MT

Hulondalo.id – Jelang hajatan besar yakni Regional Meeting Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK), pihak Universitas Negeri Gorontalo (UNG) mulai berbenah. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah, vaksinasi bagi warga kampus hingga melakukan lockdown, untuk memastikan kampus bebas dari penularan virus Covid-19.

“Kita akan pastikan baik pimpinan dan panitia penyelenggara dalam kondisi tidak terinfeksi Virus Covid-19, dan kampus sudah melalui tahapan Lockdown untuk mengurangi penyebaran virus Corona,” kata Rektor UNG, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, kepada media dalam konfrensi pers, Selasa (16/3/2021).

Kata Eduart, nantinya Regional Meeting KEK itu tak hanya dihadiri beberapa pejabat tinggi dari pusat, tapi juga para kepala kepala daerah.

Nah, sebelumnya UNG sendiri sudah melakukan vaksinasi kepada seluruh tenaga dosen yang diawali dengan uji swab PCR. Diakui Eduart, dari hasil swab itu ada 39 orang dinyatakan positif.

Langkah yang dilakukan UNG saat ini adalah melakukan isolasi mandiri, hingga memberlakukan lockdown untuk kampus, hingga 20 Maret 2021.

Kedua, UNG membentuk tim tim kesehatan yang bertugas melakukan pemantauan perkembangan setiap hari terhadap mereka yang melakukan Isolasi mandiri hingga asupan Gizi yang dikonsumsinya.

Untuk perkuliahan sendiri, UNG masih menerapkan perkuliahan Online. Walaupun Mendikbud sudah mengeluarkan kebijakan pembelajaran kombinasi offline dan online.

“Kecuali pada beberapa tahapan semacam praktikum atau pembelajaran yang tidak dimungkinkan dengan online, contoh Jurusan keperawatan dan kedokteran, namun dengan protkes yang ketat,” tandasnya. (mg-01)