Jelang Webinar Nasional, Rektor UNBITA Temui Kadis DPM-Pemdes Gorontalo Utara

Jelang Webinar Nasional, Rektor UNBITA Temui Kadis DPM-Pemdes Gorontalo Utara

11/06/2021 22:18 0 By Syakir

Rektor UNBITA Gorontalo, Dr. Hj. Ellys Rachman, S.Sos., M.Si., dalam pertemuan bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPM-Pemdes) Gorontalo Utara, Abdul Wahab Paudi. (humas)

 

Hulondalo.id – Jelang webinar nasional, Universitas Bina Taruna (UNBITA) Gorontalo terus mematangkan persiapan. Seperti yang dilakukan Rektor UNBITA Gorontalo, Dr. Hj. Ellys Rachman, S.Sos., M.Si., menemui Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPM-Pemdes) Gorontalo Utara, Abdul Wahab Paudi, guna membahas berbagai persiapan seminar itu.

“Kita meminta kesediaan Bapak Kepala Dinas untuk mengisi Webinar Nasional Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dalam mewujudkan Desa mandiri melalui kemitraan kampus inovasi yang akan di gelar pada Bulan Juli nanti,” ungkap Dr. Ellys,Rabu (9/6/2021).

Ada beberapa materi yang sempat dibahas. Diantaranya, terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui kerjasama wirausaha antara UNBITA dengan BUMDes untuk pengembangan UMKM, serta peningkatan ekonomi masyarakat yang ada di Desa Leboto Kecamatan Kwandang, Gorontalo Utara.

Dr. Ellys menambahkan, diskusi yang dilakukan itu, tentunya merupakan bentuk tanggung jawab sebagai rektor dan universitas dengan tagline kampus humanis dan pelopor inovasi dengan gebrakan 3T, Terukur, Terencana dan Terlaksana dengan menggandeng stakeholder untuk membangun kolaborasi baik dengan pemerintah provinsi, pemerintah daerah dan kota, APTISI, APERTI, ADRI dan beberapa organisasi lainnya. (adv/prin)