Jembatan Gantung Ambruk, Pemda Bantu Warga Wanggarasi dengan Perahu

Jembatan Gantung Ambruk, Pemda Bantu Warga Wanggarasi dengan Perahu

14/01/2021 18:08 0 By Yadin

Wabup Amin bersama warga usai menyerahkan bantuan perahu.

Hulondalo.id – Warga Desa Lembah Permai, Kecamatan Wanggarasi kesulitan mengangkut hasil pertanian pasca ambruknya sebuah jembatan gantung.

Melihat kondisi tersebut, pemerintah daerah membantu warga setempat dengan memberikan bantuan perahu lengkap dengan mesinnya sebagai alternatif transportasi saat ini. Perahu itu diserahkan Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras yang diterima Kades Lembah Permai, Kamis (14/1/2021).

“Di seberang sungai itu ada lahan pertanian jagung dan kelapa milik masyarakat. Saat ini mereka sedang panen baik jagung maupun kelapa. Akibat ambruknya jembatan, maka sudah dua hari hasil pertanian tersebut belum bisa diangku,” ujar Wabup dengan penuh prihatin.

Sambil berjuang ke pusat menunggu perbaikan jembatan, Wabup berharap perahu yang ada saat ini bisa membantu warga mengangkut hasil pertanian.

“Khusus untuk kerusakan jembatan itu, pemda sudah alokasikan anggaran untuk bronjong sebagai penangkal abrasi untuk menahan tiang penyangga dan akan dikerjakan tahun ini. Pak Bupati juga menyampaikan segera berjuang untuk bagaimana mendapatkan alokasi anggaran perbaikan kembali jembatan gantung tersebut,” terang Amin. (yadin/adv)