Jembatan Papualangi Memprihatinkan, Hamzah: Kami Perjuangkan Anggarannya

Jembatan Papualangi Memprihatinkan, Hamzah: Kami Perjuangkan Anggarannya

03/05/2021 23:45 0 By Maman

Jembatan Papualangi Ditinjau Hamzah

Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik saat meninjau kondisi Jembatan Papualangi. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik, mengkhawatirkan kondisi jembatan di Desa Papualangi Kecamatan Tolinggula. Potensi terjadinya kecelakaan kata dia, sangatlah besar. Sementara ketersediaan anggaran untuk memperbaiki, sangat kecil.

“Sangat memprihatinkan,” ungkap Hamzah, usai meninjau langsung jembatan tersebut, Senin (3/5/2021).

Hamzah mengatakan, jembatan tersebut sudah berulang kali di posting masyarakat di media sosial. Karenanya, dia menyempatkan waktu meninjau dan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat di desa itu.

Jembatan itu kata Hamzah, akses penghubung salah satu dusun di desa itu. Lebih dari 60 Kepala Keluarga tinggal di dusun itu.

“Itu tanggung jawab kita, bagaimana agar akses itu bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah,” tutur Hamzah.

Sebagai bentuk ikhtiar lanjut Hamzah, akan memperjuangkan aspirasi itu, meski bukan daerah pemilihannya. Tapi tanggung jawab moral sebagai wakil rakyat kata dia, apalagi sebagai pimpinan DPRD, tidak melihat dapil dan segala macam.

“Siapapun yang ada masalah, keluhan di media sosial menjadi perhatian publik, patut kita respon, apalagi itu adalah masyarakat kita juga,” imbuh Hamzah.

Menurut Hamzah, kebutuhan untuk memperbaiki jembatan, tidak terlalu besar. Jika di taksir mungkin hanya sekitar Rp 100 sampai Rp 150 juta.

“Tinggal bagaimana kita kondisikan, kita rumuskan agar tersedia anggaran di daerah untuk membantu masyarakat, agar kekhawatiran mereka terhadap kondisi jalan itu bisa teratasi,” tandas Hamzah. (Prin/Adv)