Jempol Sekda untuk Sekretaris Korpri Pohuwato

23/08/2019 17:13 0 By Yadin

Rombongan Korpri Kota Gorontalo saat berkunjung ke Pohuwato. (f.iwan)

Hulondalo.id – Sekretaris Daerah Pohuwato, Djoni Nento menerima rombongan studi komparasi dari Korpri Kota Gorontalo, Jumat (23/8/2019).

Pertemuan yang berlangsung di ruang sekda itu, membahas soal tunjangan ASN baik kematian maupun pensiun. Karena saat ini, Korpri Pohuwato memberikan tunjangan kematian ASN sebesar Rp24 juta, sedangkan pensiun sebesar Rp7,5 juta.

Selaku pemerintah daerah, Sekda Djoni menyambut baik kedatangan rombongan Korpri Kota Gorontalo terkait program Korpri Pohuwato yang telah menaikkan tunjangan bagi ASN.

Diakui sekda, program ini baru saja dilaksanakan sejak Sekretariat Korpri dipimpin oleh Usman Hadis Bay.

“Tunjangan bagi ASN ini sudah ada sejak dulu, dan ketika Korpri dipimpin Sekretaris bapak Usman Bay, tunjangan tersebut naik menjadi 24 juta bagi ASN yang meninggal dunia,” ungkap sekda.

Usman pun menambahkan, santunan duka sebesar Rp24 juta melalui pola kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan yang telah dimulai sejak Februari 2019.

“Saat ini sudah ada tiga belas ASN pohuwato yang meninggal, sepuluh diantaranya sudah dicairkan santunan dukanya sementara sisanya masih dalam proses kelengkapan berkas,” jelas mantan Kasubbag Humas Pemkab Pohuwato ini. (Dhin)

loading...