Jemput Aspirasi, Masyarakat Rumbia Keluhkan Banjir Didepan Ketua DPRD Boalemo

Jemput Aspirasi, Masyarakat Rumbia Keluhkan Banjir Didepan Ketua DPRD Boalemo

27/08/2021 10:00 0 By Maman

Reses Eka Putra

Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho saat meninjau lokasi yang diaspirasikan masyarakat disela-sela agenda reses di Desa Rumbia. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Masyarakat Desa Rumbia, Kecamatan Botumoito mengeluhkan banjir saat menghadiri reses ketiga Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, Kamis (26/8/2021).

Dalam Reses Persidangan ke III Tahun 2021 aparatur maupun masyarakat setempat menyampaikan aspirasi mereka, diantaranya normalisasi sungai kurang lebih 1.200 meter dan pembangunan bronjong yang belum selesai sekitar 500 meter.

Kepada hulondalo.id, Kepala Dusun III Desa Rumbia, Suwardi Jafar menyampaikan, ada 39 Kepala Keluarga dari 40 mahyani yang terdampak banjir hingga masuk ke dalam rumah.

“Yang seringkali dikeluhkan masyarakat disini mengenai banjir, pasti masuk ke dalam rumah,” ungkapnya.

Dirinya berharap, kedatangan orang nomor satu di DPRD Boalemo itu, masalah banjir yang dikeluhkan masyarakat bisa teratasi.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho mengatakan, semua yang dikeluhkan aparatur desa adalah untuk kepentingan masyarakat. Sehingga, ini tidak akan menjadi pertengtangan antara eksekutif dan legislatif.

Politisi PDIP Boalemo itu berharap, kehadirannya ini bisa mendengar semua keluhan pemerintah desa maupun masyarakat setempat.

“Kedatangan saya ini, untuk menjemput aspirasi masyarakat dan melihat langsung kondisi yang dikeluhkan untuk dibantu,” terangnya.

Sebelumnya, Eka Putra sapaan akrabnya, menerima aspirasi masyarakat di kantor Desa Rumbia dengan jumlah terbatas, dan menerapkan protokol kesehatan. Setelah itu, melakukan peninjauan langsung kondisi tempat yang sering terjadi banjir. (Rifal)