Jenguk Bayi yang Diberi Miras, Walikota: Kondisinya Sehat, Perkembangannya Akan Dipantau

Jenguk Bayi yang Diberi Miras, Walikota: Kondisinya Sehat, Perkembangannya Akan Dipantau

25/01/2021 14:31 0 By Maman

Walikota Marten Jenguk Bayi yang Diberi Miras

Walikota Gorontalo, Marten Taha menjenguk bayi yang sebelumnya diberi miras. (foto:hms)

Hulondalo.id – Walikota Gorontalo, Marten Taha menjenguk langsung bayi yang sebelumnya dicecoki miras oleh pamannya sendiri. Secara umum kata Walikota, kondisi bayi sehat. Namun pemantauan akan terus dilakukan sebulan kedepan.

“Alhamdulillah setelah diperiksa dokter, dia sehat, tapi kita tetap akan melihat perkembangannya satu bulan kedepan,” kata Walikota didampingi Kepala Puskesmas Sipatana, Rahmawati Gani, dokter Medi Sarita dan Plt Kadis kesehatan Kota Gorontalo, Muhamad Kasim, Senin (25/01/2021).

Kepala Puskesmas Sipatana, Rahmawati Gani juga menjelaskan, efek yang ditimbulkan oleh miras pada bayi tidak ada.

“Tetapi petugas medis tetap memberi suplemen vitamin dan terus melakukan pemantauan kondisi sang bayi setiap harinya,” tutur Rahmawati.

Walikota juga memberikan bantuan berupa, minuman susu bayi dan menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA).

Walikota menghimbau agar masyarakat, khususnya orang tua beserta tokoh-tokoh adat dan para pemuka agama, untuk senantiasa mengedukasi masyarakat tidak melakukan perbuatan yang dapat mencelakai diri sendiri serta orang lain.

Walikota juga menginstruksikan kepada seluruh Lurah dan Camat, sebagai aparat terdepan agar selalu melakukan komunikasi dengan warganya, juga dengan aparat penegak hukum, agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi dikemudian hari. (MG04)