Jenguk Pasien DBD, Wabup Cek Kualitas Layanan RSUD ZUS

Jenguk Pasien DBD, Wabup Cek Kualitas Layanan RSUD ZUS

28/01/2019 23:24 0 By Maman

Wabup Gorontalo Utara Thariq Modanggu menjenguk pasien DBD di RSUD dr. ZUS, sekaligus mengecek layanan yang diberikan rumah sakit. (foto:humas)

Hulondalo.id – Selain menjenguk pasien Demam Berdarah Dengue (DBD), Wabup Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu, juga memastikan kualitas pelayanan kesehatan, berjalan maksimal.

Senin (28/01/2019) pagi, RSUD dr. Zainal Umar Sidiki didatangi Wabup. Kunjungan ini, wujud komitmen terhadap peningkatan pelayanan masyarakat, dengan memastikan pelayanan dan fasilitas yang ada dirumah sakit tersebut.

Diruangan Instalansi Rawat Jalan, Wabup meminta agar semua pasien segera ditangani. “Pasien yang butuh pertolongan, harus segera ditangani,” ujar Wabup.

Wabup juga memeriksa beberapa fasilitas seperti, ruang periksa, toilet, saluran air dan tempat pembuangan sampah. Wabup juga meminta Direktur RSUD, untuk secepatnya memperbaiki fasilitas yang masih kurang baik.

Selain meminta informasi dari pasien, Wabup juga menemui sejumlah pegawai. Wabup ingin memastikan, pelayanan kesehatan yang diberikan.

“Hasil kunjungan ini saya akan koordinasikan dengan Bupati, untuk selanjutnya akan dipikirkan bersama melalui APBDP ditahun ini,” kata Wabup.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga menyempatkan diri untuk menjenguk pasien DBD yang sementara dirawat. Sejumlah pasien didatangi olehnya yang diketahui merupakan warga Kecamatan Kwandang.

“Penderita DBD tidak mengenal usia, anak-anak hingga orang dewasa,” Kata Wabup.Terhadap kejadian tersebut, Wabup menghimbau warga, untuk melakukan tindakan pencegahan dini terhadap DBD. (hl/man/hms)