Jika Diijinkan, MAN Tolitoli Siap Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

Jika Diijinkan, MAN Tolitoli Siap Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

04/07/2020 20:48 0 By Maman

MAN Tolitoli menggelar pertemuan dengan agenda sosialisasi bersama orang tua siswa. (foto:andis)

Hulondalo.id (Tolitoli) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tolitoli siap menerapkan sistim pembelajaran secara tatap muka, jika mendapatkan ijin. Protokol kesehatan kata Kepala MAN Ayub S. Bauty, juga siap diterapkan.

Sabtu (4/7/2020), dalam acara sosialisasi bersama orang tua siswa MAN Tolitoli, Ayub mengatakan, pemberlakuan New Normal di Tolitoli, bertepatan dengan pelaksanaan tahun ajaran baru disekolah tersebut.

Beberapa aturan tentang protokol kesehatan juga kata dia, penting untuk diketahui calon siswa baru, dengan sistematika kurikulum darurat SK Dirjen Pendis Nomor 2791 tahun 2020. Selama ini, MAN Tolitoli sudah menerapkan pembelajaran dengan cara jarak jauh/daring.

“Dan jika diizinkan oleh pemerintah, maka sekolah akan melakukan sistem pembelajaran tatap muka, kami akan mengatur tahap atau sistim bagi siswa yang akan belajar dalam ruangan dibagi per sesi dan per ruangan,” kata Ayub.

“Sehingga proses belajar mengajar, tetap sesuai protokoler kesehatan covid-19,” tambah Ayub.

MAN Tolitoli lanjut Ayub, akan memfasilitasi keperluan siswa seperti, pengecekan suhu tubuh sebelum masuk pintu gerbang, menyiapkan tempat cuci tangan didepan kelas masing-masing serta menyediakan masker serta hand sanitizer.

“Ini bentuk tanggung jawab dan kepedulian dari sekolah dalam perekrutan siswa baru,” tegas Ayub.

Pelaksanaan sosialisasi itu juga, sebelumnya telah dikoordinasikan dengan Tim Gugus Satgas Tolitoli. Bahkan, Tim Gugus Tugas hadir, diwakili Sekretaris BPBD Vidia. Bantuan berupa 100 lembar masker juga diberikan untuk orang tua siswa yang hadir dan tidak menggunakan masker.

Sosialisasi ini juga dihadiri Pengurus Komite Sekolah, Panitia PPDB, dan perwakilan Kapolsek Baolan. (Andis)