JIka KPU dan Bawaslu Tidak Netral di Pilkada, Rusli: Kita Akan Lawan

JIka KPU dan Bawaslu Tidak Netral di Pilkada, Rusli: Kita Akan Lawan

15/10/2020 20:25 0 By Syakir

Gubernur Gorontalo yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo Rusli Habibie bersama Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo yang juga Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Hulondalo.id – Rusli Habibie mengingatkan anggota KPUD maupun Bawaslu untuk bersikap netral di pilkada, khususnya mereka yang punya hubungan darah dengan Paslon. Jika tidak, maka Golkar siap memberikan perlawanan.

“Ini saya pernah alami dulu (waktu Pilgub Gorontalo), kalau kita turun kampanye itu, Bawaslu Provinsi, kabupaten semua ikut, sampe kecamatan ikut. Tapi kalau calon lain dibiarkan. Saya liat indikasinya sudah ada. Saya bilang ke teman teman kader Golkar kita akan lawan,” ujar Rusli, Kamis (15/10/2020).

Rusli juga menyayangkan putusan Bawaslu Kabupaten Gorontalo yang merekomendasi pembatalan calon petahana Nelson Pomlingo, karena diputus melanggar pasal 71 UU Nomor 10 tahun 2016. Menurutnya itu harusnya dikaji lebih dalam dulu, dan tidak buru buru diputuskan.

“Saya punya tim hukum, sampai rekomendasi mereka (Bawaslu) tidak benar dan ditolak, kita (Golkar) akan tuntut balik oknum oknum bawaslu,” tegasnya lagi.

Rusli menekankan, sukses dan tidaknya penyelenggaraan pilkada tergantung pada seberapa profesional KPU dan Bawaslu itu bekerja, dan yang pasti tidak memihak.

“Mereka (KPU dan Bawaslu) harus profesional dan tidak memihak. Jangan sampai karena ada hubungan sudara, hubungan kekerbatan harus memprioritaskan calon tertentu,” kata Rusli menandasi. (zhk)